Sebelum Berakhir

 Sebelum tahun ini berakhir,

Saya ingin menyampaikan beberapa hal,

Yang mungkin terkesan tidak penting bagi Anda sekalian.


2021.

Bagi ku kala ini adalah tahun terberat menjadi dewasa,

Banyak tangisan di tahun ini,

Tapi aku yakin, ini adalah proses menjadikan ku lebih kuat 

2021.

Terimakasih sudah hadir, 

Terimakasih sudah menghilangkan orang-orang yang tidak bisa menjadikan diri saya lebih kuat 

Terimakasih sudah meyakinkan aku untuk tidak mudah percaya pada janji

Terimakasih,

Karena tahun ini adalah tahun yang penuh lika-liku

Aku adalah penguat satu-satunya untuk diriku sendiri

Mental ku rusak

Hati ku sakit

Tangis ku pecah

Tidak perlu ku ceritakan dari awal

Karena saya harap Anda sekalian mengerti, tanpa perlu mengetahui.

Bukan. Bukan karena saya tidak mampu

Karena saya sadar, saya tidak sekuat itu


2021.

Walaupun terkadang kamu harus menuruni anak tangga yang sama lagi

Namun saya yakin,

Ini adalah proses

Proses untuk menaiki anak tangga yang lebih banyak lagi di depan

Dan tentunya akan terus begitu


2021.

Banyak hal yang tidak terduga ditahun ini

Banyak rencana dan harapan yang akhirnya hanya menjadi angan-angan

Beberapa orang yang dipertahankan, justru malah meninggalkan

Namun banyak juga, mereka yang tidak diharapkan, memilih bertahan

Hal itu yang membuat saya sadar,

Bahwa tidak semua hal harus kamu pertahankan 

Mereka yang memang berniat pergi, akan pergi juga 

Namun itulah, memang hidup terkadang harus memperjuangkan hal yang bahkan kita pun tidak tahu "artinya" 

Tidak perlu susah-susah untuk mencari

Karena dia yang ditakdirkan untuk mu

Pasti akan datang juga, sesulit apapun medannya


2021. 

Tahun ini tidak ada lagi yang penting

Selain diri saya

Kebahagiaan saya

Kehidupan saya

Kesehatan saya

Tak ada lagi yang saya pikirkan, selain itu

Walaupun pada akhirnya, kita sampai di titik 

Dimana sudah tak terbesit sama sekali

Karena "menerima dan memaafkan"  adalah cara paling menenangkan untuk sembuh

Buktinya saat ini saya sangat bahagia dengan kehidupan saya yang memilih untuk tidak dipublikasikan

Saya bahagia dengan apapun yang saya miliki saat ini.





 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diri Saya

Mampu

Saya Pamit